Menulis itu Mudah, Asalkan Ada Kemauan

Senin, 03 Mei 2010

Menulis itu mudah, asalkan disertai kemauan dan semangat yang kuat. Selain itu mau belajar dan terus belajar serta tidak menyerah. Mau tahu lebih jauh tentang rahasia membuat karya tulis itu muda, simak tulisan dibawah ini.

Hal inilah yang diungkapkan Cut Nisa (11), saat menyampaikan kiat-kiat menulis menjadi sebuah karya yang menarik. Ia merupakan salah seorang nara sumber pada acara talk show’’ Kecil-kecil Punya Karya’’ yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Riau, penerbit Mizan, Badan Perpustakaan dan Arsip Riau dan Gerakan Hibah Sejuta Buku (GSB) Riau Pos, Ahad (2/5) di gedung Perpustakaan Soeman HS lantai III.
Diawal penyampaiannya, Cut Nisa, yang biasa dipanggil Nisa menyampaikan, hakikat dari penulisan itu adalah kemauan. Karena dengan kemauan pasti akan jadi sebuah tulisan. Namun jangan berfikir tulisan yang kita hasilkan ini baik dan mendapatan sambutan yang positif, melainkan tulisan yang kita haslkan ini harus dikoreksi kembali. ‘’Nah kepada siapa tulisan ini dikoreksi, tentu kepada orang yang paham dan ahli tentang tulisan, bisa editor, redaktur pada surat kabar dan sebaginya,” ucap Mini.
Selain itu, anak kelahiran 1999 ini menjelaskan dirinya bisa menghasilkan sebuah karya tidak lepas dari kemauan dan kerja keras, hasilnya kini dirinya dapat menikmati buah dari hasil kerjanya.
Sementara itu, editor buku komik terbitan Mizan, Ramadan, menambahkan, dalam penulisan menjadi sebuah karya, harus didukung beberapa hal, pertama, data, setting atau alur cerita dan bagian cerita itu sendiri. Ketiganya ini berkait kelindan satu sama lainnya, jadi tidak boleh satupun terpisah. Source:Riaupos.com

0 komentar: